Prof. Dr. Muchsin Saggaff Shihab, MBA., M.Sc., merupakan dosen tetap di Universitas Bakrie dengan keahlian dalam bidang pemasaran internasional, green marketing, dan strategi pemasaran UKM. Beliau menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Indian Institute of Technology (IIT) Delhi dan memiliki dua gelar master dari Asian Institute of Technology Bangkok. Prof. Muchsin aktif sebagai peneliti dan reviewer jurnal nasional dan internasional, serta pernah memimpin berbagai hibah penelitian DIKTI. Dengan rekam jejak publikasi ilmiah yang sangat produktif, beliau juga dikenal sebagai pengajar di berbagai universitas ternama dan kontributor dalam pengembangan kurikulum dan pelatihan profesional di bidang pemasaran dan manajemen.

Prof. Dr. Muchsin Saggaff Shihab, MBA., M.Sc
Dosen Prodi Ilmu Komunikasi
-
Male
-
English, Indonesia
-
(021) 5261448
-
-
Prof. Dr. Muchsin Saggaff Shihab, MBA., M.Sc
- Details
Professional Experience
Professional Experience of Prof. Dr. Muchsin Saggaff Shihab, MBA., M.Sc
Dosen Ilmu Komunikasi
Dosen Tetap – Universitas BakrieDosen Tetap
Universitas Pramita Indonesia, MM Universitas Sriwijaya, MM Universitas Mercubuana, Swiss German UniversityWakil Ketua Lembaga Penelitian
Universitas Bakrie (1997–2020)Anggota Senat
Universitas Bakrie (2019–2023)Reviewer jurnal ilmiah dan komite ilmiah
konferensi nasional & internasionalKonsultan dan pengembang kurikulum
kerjasama dengan Swinburne University, AustraliaRiwayat Pendidikan
Riwayat Pendidikan dari Prof. Dr. Muchsin Saggaff Shihab, MBA., M.Sc
2002
Phd
International Marketing, Indian Institute of Technology (IIT) Delhi, India (2002, wisuda 2004)
1997
MBA
Strategic Marketing, Asian Institute of Technology, Bangkok (1997, CGPA 3.48/4.00)
1993
M.Sc
Rural Regional Planning, Asian Institute of Technology, Bangkok (1993, CGPA 3.21/4.00)
1990
SE
Finance, Universitas Tridinanti Palembang (1990, CGPA 3.44/4.00, lulusan terbaik)
Program Studi Ilmu Komunikasi
Universitas Bakrie
Pemasaran Internasional
Green Marketing
Strategi Pemasaran UKM
Strategic Marketing & Consumer Behavior
Marketing Innovation and Brand Management
- Hits: 20